Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Setelah Indonesia, GM Juga Stop Produksi di Thailand

Bangkok, KompasOtomotif - Hanya selang sehari setelah General Motors (GM) mengumumkan kabar menutup fasilitas produksinya di Pondok Ungu, Bekasi, (26/2/2015), raksasa otomotif asal Amerika Serikat ini melanjutkan rencana lain. Kali ini, GM juga mengumumkan hal serupa di Thailand.

Dilansir Reuters (27/2/2015), GM memastikan akan menghentikan produksi Chevrolet Sonic di Thailand, mulai pertengahan tahun ini. Beberapa model lain, seperti sedan Cruze tetap dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara. Kini, produsen terbesar di AS itu mengaku mau fokus mendorong penjualan pikap dan SUV seperti Trailblazer dan Colorado.

Restrukturisasi ini dikomandoi langsung oleh Stefan Jacoby, Wakil Presiden Eksekutif GM yang memimpin operasional GM di luar Amerika, Eropa, dan China. Sukses GM di China sepertinya tidak berhasil diikuti lokasi-lokasi bisnis lain di dunia, khususnya Asia.

GM mengaku sudah menyiapkan dana restrukturisasi hingga 700 juta dollar AS tahun ini. Bulan lalu, GM berharap bisa meningkatkan konsolidasi kemampuan produksi dari beberapa lokasi yang dipimpin Jacoby.

Pabrik GM di Rayong, kawasan industri di sebelah selatan Bangkok, Thailand akan dikurangi kapasitas produksinya dari 180.000 unit per tahun. Untuk pekerja, GM mulai menggulirkan program pengunduran diri sukarela. Secara total, GM saat ini mempekerjakan hingga 3.200 orang di Thailand.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Setelah Indonesia, GM Juga Stop Produksi di Thailand di blog Beatles Ringtone Smnle jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template