Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kia Pilih AS untuk Debut Perdana Mobil Listrik

Chicago, KompasOtomotif – Kia makin serius menjajaki pasar kendaraan berteknologi ramah lingkungan. Selain memamerkan edisi penyegaran Optima Hybrid, pabrikan asal Korea Selatan itu resmi memperkenalkan secara perdana, versi produksi massal Soul EV, di Chicago Auto Show 2014, Kamis (6/2/2014).

“Soul EV berada paling depan di program ‘Clean Mobility’ milik Kia. Konsumen kini punya pilihan kendaraan ramah lingkungan saat diluncurkan sebentar lagi. Mobil ini punya gaya ‘fun’ dan ‘fungky’ sama seperti Soul versi bensin,” ujar Orth Hedrick, Vice President of Product Planning Kia Motors America.
Pesaing Nissan Leaf ini memiliki bodi yang terkesan boxy mirip dengan versi reguler. Gril terlihat tertutup, dikatakan fungsinya kini beralih menjadi tempat koneksi pengisian ulang baterai. Perbedaan lain, pelek menggunakan 16 inci, lampu depan dan belakang tipe proyektor, plus LED daytime running light sebagai pemanis lampu depan.

Penggerak
Menggunakan motor listrik 81 kW berpendingin udara dan baterai 27 kWh lithium ion. Tenaga yang dihasilkan mencapai 109 PS. Sekali isi penuh, mampu menempuh hingga 160 km. Akselerasi 0-100 kpj dicapai dalam 12 detik. Demi alasan keamanan kecepatan maksimum dibatasi sampai 145 kpj.
Untuk kenyamanan, pendingin kabin (AC) didesain khusus agar tidak berisik dan boros baterai. Sebagian interior, seperti panel pintu, trim, dan karpet, dibuat menggunakan material unik plastik “hijau” yang diciptakan dari selulosa dan tebu.

Meski harga belum diungkapkan, Kia mengatakan pemasaran dimulai dari Amerika Utara antara September - Desember 2014. Calfornia, Oregon, New York dan New Jersey menjadi wilayah pertama, dengan alasan infrastruktur dinilai memadai untuk kendaraan listrik.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kia Pilih AS untuk Debut Perdana Mobil Listrik di blog Beatles Ringtone Smnle jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template