Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

“XchangE” Gambaran Otonomos Masa Depan (Bagian 2)

KompasOtomotif - Bioskop UHD
Penumpang dapat duduk dengan posisi istirahat sembari menikmati konsep baru hiburan dari Harman dengan platform infotainment yang bisa diubah berdasarkan HTML5. Dengan ini pula, sistem terlindung dari serangan para perentas (hacker).

“XchangE” juga dilengkapi dengan sejumlah fungsi lain, yaitu navigasi, hiburan, asisten dan layanan diperagakan melalui 4 monitor. Satu satu, lebarnya 1,2 meter pada setir menayangkan berbagai informasi. Tersedia pula monitor 32 inci 4K di belakang yang bisa mengubah  “XchangE” menjadi bioskop dengan kualitas UHD yang dikontrol melalui gerakan.
LTE  
Mobil ini dirancang harus  bisa berkomunikasi dengan dunia luar. Untuk itu digunakan data sensorreal time yang terintegrasi dengan oleh sistem infotainment. Sistem juga bisa dihubungkan ke komputasi Awan atau Cloud dengan memanfaatkan jaringan nirkabel Long Term Evolution (LTE) atau lebih dikenal dengan 4G. Untuk ini, Rinspeed mengajak Telekom Jerman dengan jaringan LTEnya yang  mengalirkan transmisi data dengan cepat dan aman.
Semua data yang masuk – dari sistem infotainment Harman dan bagian lain - digabungkan dan dianalis berdasarkan platform Deutsche Telekom “Business-to-car” yang telah distandarkan.

Dengan ini pula bisa diperoleh layanan berupa pesan, peringatan atau rekomendasi rute dan profil mengemudi. Sedangkan untuk akses ke mobil menggunakan teknologi Radio Frequency Indentification (RFID), bisa menentukan pengemudi yang boleh mengemudikan mobil .
Interor avant-garde dikembangkan oleh Strähle+Hess agar penumpang dapat memperoleh atmosfir unik dan menyenangkan. Untuk itu, jok dilapis dengan tekstil biru dan gradasi abu-abu yang dapat menciptakan nuanasa biru laut. Warna keren ini memperkuat efek rileks saat melakukan perjalanan jauh.

Tekstil tesebut nyaman saat disentuh karena dibuat dari khusus, termasuk wol Merino dan sutra yang diproses oleh Schoeller dari Bregenz, Austria. RinSpeed pun menganalogikan perpaduan tersebut “benang pintar di mobil pintar”.
Plexiglass
Untuk atap, digunakan Plexiglass buatan Evonik Industries dengan tampilan khusus. Permukaan kaca berkilau dengan berbagai warna pelangi. Untuk ini digunakan 358 LED  yang bisa dikontrol sendiri-sendiri. Plexyglass juga digunakan di depan dan belakang mobil, antara lain panel bergerak dan spoiler belakang.
Di atas setir, dipasang pula jam kreasi Carl F. Bucherer yang bergerak di atas bola dunia transparan. Ketika mobil berhenti, bola dunia itu diputar oleh motor listrik. Proses putar itu adalah gerakan gerakan mekanis jam!
Pelek 20
Untuk memberi kesan kokoh, “ExchangE” diberi kaki, pelek Borbet 20 inci dengan sentuhan akhir “Reflectic, mengkilap dan mengundang perhatian.
Di dalam mobil, pengemudi dan penumpang dapat membaca, mendengar musik, menjelajah dunia maya, bermain games dan menonton film dengan kualitas gambar dan suara prima. Bahkan bisa memantau atau mengikut acara pesta saat melaju pada kecepatan 120 km/jam atau bekerja sembari menghirup secangkir Amici espresso.
Dengann konsep tersebut, menurut Rinspeed, perjalan pribadi jarak jauh makin atraktif bila dibandingkan dengan menggunakan kereta dan pesawat terbang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang “XchangE” Gambaran Otonomos Masa Depan (Bagian 2) di blog Beatles Ringtone Smnle jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template