Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Avanzanation Journey Sapa Komunitas dan Ikonis Medan

Medan, KompasOtomotif – Setelah melakukan perjalanan yang menantang dari Banda Aceh via Bireun dan Lhokseumawe, Minggu (9/2/2014), rombongan Avanzanation Journey tim wilayah Barat menghabiskan waktu di Ibu Kota Sumatera Utara, Medan. Selain ikut merasakan euforia Avanzanation di Plaza Medan Fair, tim juga melakukan city tour bersama komunitas Avanza untuk mengunjungi ikonis kota.

Sebelum memulai aktivitas, tim melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu di dealer Auto2000, Jl Gatot Subroto, Medan. Di sinilah tim bertemu dengan anggota komunitas Avanza lokal untuk bersama-sama mengikuti agenda sehari penuh di dalam kota. Dari pengecekan itu, tidak ditemukan kendala berarti, semua mobil dalam keadaan sehat.

Perjalanan dilanjutkan menuju Plaza Medan Fair untuk mengikuti meriahnya Avanzanation. Di sini, tim juga terlibat dalam konferensi pers untuk menjelaskan kepada wartawan lokal tentang perjalanan dan target yang akan dicapai.

City Tour
Tim Avanzanation Journey dan sejumlah mobil Avanza dari beragam generasi milik komunitas Avanza melakukan konvoi mengunjungi tempat-tempat yang menjadi ikon kota. Lokasi-lokasi dipilih karena punya cerita sejarah yang cukup melegenda dan sangat dikenal. Selain itu bangunan yang sangat menarik.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Masjid Raya Medan, Istana Maimun, dan Menara Air Tirta Nadi. Ketiganya sudah menjadi ”tempat wajib” wisatawan yang berkunjung ke Medan. Paling bisa dinikmati keindahannya adalah Istana Maimun, yang didesain arsitek Italia, dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 1888.

Luas bangunan mencapai 2.772 m2 dengan 30 ruangan yang terdapat di dalamnya. Lokasi ini menjadi 
tujuan wisata bukan hanya karena usianya yang tua, namun juga desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan budaya Melayu bergaya Islam, Spanyol, India, dan Italia.

Menara Air
Destinasi lain adalah Menara Air Tirtanadi, didirikan pada 1908 oleh Belanda, sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat Medan. Selain sebagai pemasok air bagi warga sekitar, menara ini juga sebagai landmark kota di zamannya.

Pembangunan menara ini tidak lepas dari berdirinya perusahaan air milik pemerintah kolonial Belanda, dengan nama NV. Water Leiding Maatschappij Ajer Beresih, yang berpusat di Amsterdam, Belanda. Sayang, saat itu, hanya kaum tertentu yang boleh menikmati air dari menara ini.

Kini,
Menara Air Tirtanadi yang memiliki tinggi 42 meter dan berat mencapai 330 ton ini menjadi milik PDAM Tirtanadi. Pengelola juga menyediakan air minum dari menara ini yang dapat langsung diteguk oleh masyarakat yang sedang melintas di sekitar kawasan tersebut.Bantuan
Perjalanan selanjutnya, tim akan bergerak menuju Berastagi. Namun sebelumnya akan dilakukan kegiatan pemberian bantuan kepada korban bencana alam Sinabung. Disiapkan bantuan obat-obatan susu bayi, penyediaan posko kesehatan dan kebutuhan lainnya untuk membantu meringankan beban Palang Merah Indonesia (PMI) dalam merawat korban.

"Setelah beberapa waktu yang lalu Toyota memberikan bantuan berupa perahu karet bagi korban banjir melalui PMI, dalam petualangan kali ini tim Avanzanation Journey juga berkesempatan untuk menyampaikan bantuan kepada korban bencana Sinabung, berupa penyediaan posko utama kesehatan yang akan berkontribusi dalam menyuplai obat-obatan, susu bayi, dan keperluan lain kepada sekitar 30 titik posko lainnya yang berada disana. Dalam posko kesehatan itu, masyarakat korban bencana dapat memeriksakan kesehatannya dan diantar ke rumah sakit jika diperlukan," tutup Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Avanzanation Journey Sapa Komunitas dan Ikonis Medan di blog Beatles Ringtone Smnle jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template